TIPS MEMILIH BAJU LEBARAN UNTUK BALITA ( banyak inspirasinya lho! )

TIPS MEMILIH BAJU LEBARAN UNTUK BALITA  ( banyak inspirasinya lho! )


Hallo moms bagi kalian yang mau menyiapkan baju lebaran untuk seluruh anggota keluarga memang susah-susah gampang. Apalagi jika Mommy adalah seorang ibu menyusui yang memiliki buah hati berusia balita. Tidak hanya sulit mencari baju lebaran yang busui friendly, Mommy juga perlu mencari pilihan baju lebaran yang nyaman untuk dipakai oleh si kecil. Nah, berikut ini adalah ulasan mengenai tips dan inspirasi gaya lebaran balita yang manis dan nyaman dipakai. Yuk, intip!


Tips Memilih Baju Lebaran untuk Balita Perempuan

Bagi Moms yang memiliki balita perempuan, memilihkan baju lebaran tentu akan menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu. Beragam baju muslimah versi balita yang imut-imut dan manis memang akan sangat menggoda untuk dipakaikan pada si kecil. Namun, pastikan Mommy memerhatikan beberapa hal penting berikut ini sebelum memilih baju lebaran untuk balita perempuan :

Pastikan bahan yang digunakan nyaman dan tidak panas. Balita sangat aktif dalam bergerak, ia akan mudah sekali berkeringat dan kepanasan jika bahan pakaian yang dipakai tidak nyaman.

Pilih ukuran yang tepat. Untuk baju gamis balita, jangan belikan ukuran yang terlalu besar dengan niat agar tahan lama. Pasalnya ia akan tidak nyaman menggunakannya dan ruang geraknya pun menjadi terbatas.

Hindari terlalu banyak aksesoris. Aksesoris yang berlebihan akan membuat anak merasa tidak nyaman saat beraktivitas. Pakaikan hijab saat ia ingin memakainya dan lepaskan saat ia ingin melepasnya. Pastikan kenyamanan anak yang utama.


  • 1. Gamis set

Sedangkan, untuk balita perempuan yang sudah berusia agak lebih besar, kombinasikan satu set gamis dengan warna kembar dengan sang Moms akan menjadi pilihan yang tepat. Yang terpenting bahan gamis tersebut lembut, ringan, dan sejuk saat dipakai sehingga sangat nyaman ya moms.

Di sisi lain, Moms yang memiliki balita laki-laki juga perlu mempertimbangkan banyak hal saat memilihkan baju lebaran untuk si kecil. Variasi baju gamis anak laki-laki yang serasi dengan sang ayah akan sangat manis untuk dikenakan oleh si kecil. Meskipun begitu, pastikan Mommy memerhatikan beberapa hal penting berikut ini sebelum memilih baju lebaran untuk balita laki-laki :
Pastikan bahan yang digunakan ringan dan tidak panas. Balita laki-laki biasanya lebih aktif dalam bergerak, pastikan bahan pakaiannya benar-benar nyaman untuk dipakai anak-anak.
Pilih ukuran yang pas ya moms. Untuk baju gamis balita laki-laki memang sangat menggoda, tapi pastikan Moms memilihkan ukuran yang pas sehingga tidak mengganggu ruang gerak si kecil biar si kecil sangat nyaman memakainya moms.


  • 2. Baju Koko dan Celana


Kali ini untuk balita di bawah 3 tahun, Moms lebih disarankan memakaian baju potongan demi kenyamanan gerak si kecil. Banyak pilihan baju koko dan celana panjang akan menjadi pilihan yang tepat lho moms!. Kombinasikan juga dengan rompi untuk mempermanis tampilannya agar si kecil jadi sangat menarik jika di lihat moms.


  • 3. Mini Dress dan Stocking


Untuk balita moms yang masih sangat kecil, pastikan Moms mengenakannya pakaian yang nyaman terutama ya. Moms bisa kombinasi mini dress lengan panjang dan stocking akan sangat tepat untuk dipakai selama hari raya karena akan memudahkan ruang gerak si kecil dalam tampilan yang manis dan menarik lho mosm.

Nah gimana moms masih bingung mau cari refrensi baju lebaran anak,
baca artikel diatas cermati ya moms jangan lupa juga di terapkan ke si kecil ya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter