BAHAYA MENGOMSUMSI TAUGE MENTAH

Sering Mengomsumsi Tauge Mentah ? 
Waspada Bisa beresiko Bagi Kesehatan lho!



Dari kalian mungkin sudah nggak asing lagi ya guys dengan TAUGE, terutama bagi kalian yang suka makan Tauge harus baca artikel ini dengan teliti ya guys, Bahwasanya Mengomsumsi Tauge mentah bisa beresiko bagi kesehatan kita lho!



Salah satu biji yang seharusnya tidak dikonsumsi dalam keadaan mentah adalah kecambah. Biji yang selalu disertakan dalam berbagai menu makanan.

Seperti produk segar apa pun yang dikonsumsi mentah atau dimasak ringan, kecambah membawa risiko penyakit bawaan makanan.

Melansir foodsavety.gov, biji dan kacang membutuhkan kondisi hangat dan lembap untuk tumbuh. Kondisi ini juga ideal untuk pertumbuhan bakteri, termasuk Salmonella, Listeria, dan E. coli.

Sejak 1996, setidaknya ada 30 wabah penyakit bawaan makanan yang dilaporkan terkait dengan berbagai jenis kecambah mentah dan dimasak ringan. Sebagian besar wabah ini disebabkan oleh S almonella dan E. coli.

Berdasarkan NHS UK, salmonella dan escherichia coli (E. coli) adalah bakteri yang paling sering menyebabkan keracunan makanan dari kecambah.
Bakteri bakteri lain seperti Bacillus cereus, Listeria monocytogones dan Staphylococcus aureus juga kadang - kadang diketahui menyebabkan penyakit.

Pada wabah yang terkait dengan kecambah, benih biasanya merupakan sumber bakteri.
Ada sejumlah teknik yang disetujui untuk membunuh bakteri berbahaya yang mungkin ada pada biji dan bahkan tes untuk benih selama tumbuh. Tapi, tidak ada perawatan yang dijamin untuk menghilangkan semua bakteri berbahaya.

Bahkan, mencuci saja tidak sepenuhnya menghilangkan bakteri. Oleh karena itu, untuk mengurangi risiko dari bakteri yang masih menempel pada kecambah, kita perlu mengolah kecambah dengan baik.
Memasak kecambah secara menyeluruh atau benar-benar matang bisa mengurangi risiko penyakit dan membunuh bakteri berbahaya.

Bagi orang yang mempunyai sistem kekebalan tubuh lemah harus menghindari makan kecambah mentah. Ini dapat mencakup orang lanjut usia, wanita yang sangat muda, wanita hamil dan siapa saja dengan sistem kekebalan yang lemah karena masalah kesehatan yang mendasarinya


JAUHI MAKANAN INI JIKA INGIN AWET MUDA DAN KESEHATAN ANDA TERJAGA 




  • 1. Junk food

Makanan junk food memang sudah menjadi primadona banyak orang, namun tahukah kamu, jika kamu terlalu sering mengonsumsi makanan ini akan sangat tidak baik untuk kesehatanmu karena komposisinya yang tidak menyehatkan.

  • 2. Soda

Minuman soda selain beresiko membuat kamu terjangkit diabetes dini, bisa juga berefek pada penuaan dini. Menimbulkan gangguan pada ginjal. Hasil penelitian dari media school, bahwa menunjukan soda diet bisa menurunkan kinerja ginjal dua kali lipat lebih cepat lho!
  • 3. Garam

Makanan asin bisa memicu banyak penyakit seperti stroke atau daarh tinggi. Jika kamu penyuka rasa asin akan lebih baik jika kamu mulai membatasi konsumsinya nih. Kenapa? karena mengonsumsi garam berlebih dapat menyebabkan kulit menjadi dehidrasi sehingga menjadi cepat kering dan keriput.

  • 4. Alkohol

Alkohol adalah minuman yang sangat berbahaya untuk kesehatan kamu. Tapi sedikit orang yang tahu bahwa alkohol dapat mempercepat proses penuaan di tubuhmu. Selain itu, juga dpat membuat kerusakan pada otak.

  • 5. Gula

Gula suatu karbohidrat sederhana yang menjadi sumber energi dan komoditi perdagangan utama. Namun jika keseringan mengkonsumsi gula akan memberikan efek yang buruk untuk tubuh kamu, salah satunya penuaan dini.

Hallo guys, Setelah baca Artikel diatas harap berhati - hati ya jika makan makanan yang kita anggap baik baik saja.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter