MANFAAT KACANG TANAH & KERANG BAGI KESEHATAN

MANFAAT KACANG TANAH & KERANG BAGI KESEHATAN


Bagi kalian mungkin sudah tidak asing lagi ya dengan Kacang Tanah dan Keran, Siapa sangka kacang tanah dan kerang ternyata memiliki banyak manfaat lho!

Kacang tanah mengandung lemak, protein, zat besi vitamin e dan kalsium, vitamin b dan fosforus.
manfaat kacang tanah adalah

1. membantu meningkatkan kesuburan
2. membantu tingkat kolesterol rendah
3. menurunkan resiko penyakit jantung
  • 1. Mencegah kanker

Dengan mengonsumsi kacang tanah secara rutin ternyata dapat bermanfaat dalam mencegah terjadinya penyakit kanker lho. Pasalnya, dalam kacang tanah terdapat kandungan asam p-coumaric yang mana sangat baik dalam membantu mencegah risiko terjadinya kanker dan membunuh sel kanker.

  • 2. Mengatasi stres atau depresi

Buat kamu yang sering banget mengalami stres dan nantinya yang akan berujung pada depresi, yuk mulai sekarang buat rutin mengonsumsi kacang tanah untuk mengatasinya!

Pasalnya, dalam kacang tanah mengandung tryptophan yang mana dipercaya sangat baik untuk mencegah dan mengatasi terjadinya stres yang nantinya akan berujung pada depresi. Selain itu, dengan mengonsumsi kacang tanah akan membuat kamu merasa lebih bahagia, nyaman dan lebih tenang.

  • 3. Mengurangi kadar gula darah

Selain dapat bermanfaat sebagai anti stres atau depresi, kacang tanah juga dapat bermanfaat dalam membantu mengurangi kadar gula darah. Pasalnya, adanya kehadiran kandungan mangan dalam kacang tanah yang dapat menyerap kelebihan kalsium ataupun glukosa. Sehingga, kadar gula dalam darah tetap berada pada jumlah yang normal dan risiko terjadinya diabetes akan semakin kecil.

  • 4. Mencegah terjadinya penuaan dini

Banyak mengomsumsi kacang tanah bisa awet muda lho! Pasalnya, kacang tanah ini mengandung kandungan vitamin E yang berguna untuk membantu mencegah risiko terjadinya penuaan dini, keriput pada kulit, dan kulit kusam. Selain itu, kacang tanah juga diperkaya dengan kandungan vitamin B yang mampu membuat kulit tampak lebih bersinar dan terlihat awet muda.

  • 5. Menjaga kulit dari terjadinya kerusakan

Kacang tanah juga diperkaya oleh kandungan antioksidan yang dapat menjaga kesehatan kulit dan mencegah terjadinya oksidasi yang akan merusak kulit. Selain itu, hadirnya kandungan vitamin E dalam kacang tanah juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV, yang mana dapat merusak kulit dan membakar kulit.



MANFAAT KERANG BAGI KESEHATAN


Kerang adalah hewan air yang termasuk hewan bertubuh lunak (moluska) yang memiliki sepasang cangkang (disebut juga cangkok atau katup) yang biasanya simetri cermin yang terhubung dengan suatu ligamen (jaringan ikat).


2 mineral yang sangat sangat penting untuk produksi sperma dan cairan mani pada pria adalah sellenium.
Selain membantu meningkatkan sintesis testosteron, mineral-mineral ini membantu pergerakan sperma, menghitung jumlah sperma, dan mengurangi kemungkinan sperma cacat diproduksi. Semua faktor ini membantu meningkatkan kesuburan pria, jadi mengapa tidak mencobanya jika kita sudah mencoba selama bertahun-tahun untuk hamil tanpa hasil?

Sumber nutrisi air biasanya membawa hal-hal yang berbeda daripada sumber terestrial. Terutama, yodium dan selenium, yang tidak banyak ditemukan dalam sumber nutrisi berbasis terestrial.

Satu catatan yang sangat penting untuk diingat ketika mengonsumsi kerang adalah kita tidak boleh mengkonsumsinya secara mentah. Jika melakukannya akan membawa resiko infeksi yang signifikan, kadang-kadang dengan infeksi bakteri yang mengancam jiwa. Minimal, pastikan mengukus secukupnya untuk membunuh semua bakteri sebelum menikmatinya.

Nah artikel diatas merupakan artike penjelasan dari manfaat Kacang tanah dan Kerang bagi kesehatan lho! Jadi jangan lupa baca dengan teliti.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter