Tips Membeli Baju Muslim Anak, Nyaman dan Sesuai Karakter Si Kecil

Tips Membeli Baju Muslim Anak, Nyaman dan Sesuai Karakter Si Kecil


Supaya dapat melatih anak terbiasa berbusana muslim sejak dini, Moms haruslah mengajarkan untuk berbusana sesuai syariat. Jadi, Moms sebaiknya membelikan baju tidak hanya yang disukai anak namun juga nyaman saat dipakai. Tak seperti jaman dahulu, kini trend baju muslim untuk anak-anak sudah sangat berkembang dan bervariasi. Supaya dapat memilih yang terbaik, Moms bisa mengikuti tips membeli baju muslim yang nyaman untuk anak berikut ini.

  • 1. Pilih Bahan yang Dapat Menyerap Keringat

Usia anak adalah usia tumbuh kembang, sehingga umumnya mereka cenderung aktif bergerak sehingga mudah berkeringat. Karena itu, pilihlah baju muslim yang bahannya bertekstur lembut, adem, dan dapat menyerap keringat dengan baik. misalnya bahan katun, kaus, chiffon, ataupun sutra. Pakaian dengan bahan-bahan tersebut mencegah anak kegerahan saat aktif bermain tanpa mengurangi unsur estetika penampilannya. Selain itu, hindari membeli baju muslim anak dengan bahan-bahan yang terlalu berat atau yang mudah menyerap panas.




  • 2. Baju Muslim dengan Ukuran yang Tepat

Berbeda dengan orang dewasa, anak-anak memiliki pertumbuhan yang cepat sehingga ukurannya pun dapat berubah dengan cepat pula. Mengantisipasi ukuran cepat berubah tersebut, Moms sebaiknya bijak dalam memilih ukuran bajunya.

Pilihlah baju muslim yang memiliki ukuran sedikit longgar agar jika badannya bertambah besar, bajunya masih dapat awet terpakai. Hindari untuk memilih baju muslim dengan ukuran kecil atau terlalu pas badan, karena dapat membuat anak merasa sulit bergerak sehingga membuatnya kurang nyaman saat memakai bajunya.

  • 3. Untuk Anak Perempuan, Pilih Jilbab dengan Bahan yang Tidak Licin

Jilbab yang licin tidak akan terasa nyaman bagi si kecil yang aktif dalam melakukan aktifitasnya. Maka dari itu, pilihlah jilbab dengan model simple dan bahannya tidak licin agar lebih mudah dipakai.

Itulah Moms tips memilih baju muslim yang nyaman untuk anak. Dalam memilih baju muslim anak juga harus disesuaikan dengan aktifitas dan kegiatannya. Seperti baju muslim yang ingin dipakai untuk berpergian, kegiatan agama, maupun untuk sehari-hari. Jangan lupa pula kenalkan pakaian syar’i sehingga bagi anak perempuan aman menutup aurat dan tidak memperlihatkan bentuk tubuh.

Kalau untuk masalah harga dari bajunya bisa menyesuaikan sesuai kapasitas masing-masing. Tentunya, baju muslim berkualitas yang bagus, harganya juga tidak akan murahan. Maka dari itu Moms, bijak-bijaklah dalam membeli baju muslim untuk anak. Semoga tipsnya bermanfaat!

  • 4. Warna dan Motif yang Sesuai dengan Karakter Anak

Setiap anak tentunya memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Untuk menambah rasa percaya dirinya, maka sebaiknya Moms memilihkan baju muslim yang mewakili kesukaan dan karakternya. Jika perlu, tanyakan pada anak mana yang disukai atau tidak.

Misalnya, jika si kecil ceria dan aktif, maka akan lebih nyaman dan bebas bergerak jika memakai baju muslim yang simple dengan bahan ringan dan berwarna terang tapi tidak terlalu mencolok. Sementara untuk motif bajunya, bisa dipilih motif yang mewakili sifat enerjik. Contohnya Motif pattern. Sedangkan, bila karakternya lebih kalem, kemungkinan akan lebih cocok mengenakan pakaian dengan warna yang lembut dan motif sederhana. Moms juga dapat memilih baju dengan motif gambar kartun kesukaan si kecil.

Sekian dari saya moms , diatas saya sudah membagikan artikel Tips and Trik membelikan Baju musli atau fashion si anak ya moms. Silahkan baca engan teliti ya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter