8 TIPS SUPAYA JERAWAT TIDAK MEMBEKAS

8 TIPS SUPAYA JERAWAT TIDAK MEMBEKAS
( sangat mudah lo guys bisa di praktekan dirumah sendiri )


Jerawat merupakan masalah tersendiri bagi mereka yang mempunyai penyakit yang satu ini, akan tetapi untuk yang sudah hilang jerawat ada problem tersendiri lagi yaitu bekas jerawat tersebut. Lalu bagaimana agar tidak membekas? Berikut akan dipaparkan bagaimana jerawat tidak membekas.


Jerawat memanglah mengesalkan karena dapat bikin tampilan terganggu. beberapa orang menginginkan secepatnya menghilangkan jerawat di muka dengan cara memencetnya. Walau sebenarnya asal-asalan memencet jerawat dapat menyebabkan sisa yang lebih mengganggu kita.



  • 1.Kompres jerawat dengan es batu

Jangan tunggu jerawat kamu meradang. Saat tanda-tanda jerawat muncul, langsung ambil es batu dilapisi kain yang bersih lalu aplikasikan di muka kamu yang akan muncul jerawat.

  • 2. Gunakan obat salep

Jika kamu sudah menemukan jerawat kamu muncul atau sudah meradang coba oleskan salep yang mengandung salah satu bahan ini yaitu retinoid, antibiotic, tea tree oil, sulfur, asam salisat. Bahan-bahan ini bisa mengurangi kulit yang meradang karena jerawat dengan membunuh bakteri,mengurangi minyak di wajah dll. Jangan lupa tetap konsultasikan ke dokter kulit.

  • 3.Stop memencet jerawat!

Biasanya bila jerawat mulai matang banyak yang tergoda untuk memencet jerawat. Kebanyakan karena gatal sehingga memencet menggunakan tangan. Padahal memaksa jerawat yang matang untuk pecah justru infeksi akan menyebar dan merusak lapisan dermis.

  • 4.Jangan mengelupas kulit jerawat yang kasar

Selang satu hari setelah memencet jerawat biasanya akan timbul kulit kasar di jerawat kita. Biasanya karena tidak nyaman dan gatal banyak orang mengelupas lapisan kasar tersebut, ternyata hal ini justru memperlama proses penyembuhan jerawat kamu loh. Dan merusak lapisan parut itu sendiri, sehingga bekasnya justru semakin terlihat.

  • 5.Hindari sejenak makeup kamu

Pasti saat jerawat muncul, untuk sebagian wanita yang tidak percaya diri ingin menutupi jerawat dengan makeup supaya tidak terlihat. Hati-hati lho guys, beberapa makeup yang kandungannya pada concealer atau foundationkamu menyebabkan komedo justru bikin jerawat kamu semakin meradang. Namun Jika pekerjaanmu menuntutmu untuk memakai makeup, maka pintar-pintar untuk memilih makeup yang non comedogenic agar supaya jerawat kamu tidak meradang parah dan meninggalkan bekas.

  • 6. Jaga kebersihan muka yang berjerawat

Kondisi muka berjerawat sering kali jauh lebih sensitive dibandingkan muka yang normal. Oleh karena itu menjaga kebersihan muka berjerawat sangat penting supaya bakteri yang menyebabkan infeksi tidak bertambah. Setelah selesai aktivitas selalu bersihkan muka sampai bersih ya.

  • 7. Membenahi rambut

Usahakan rambut kamu tidak menyentuh bagian muka ya terurama bagi bagian yang rawan akan jerawta. Upayakan supaya rambut tak mengganggu muka serta mengakibatkan menambahkan minyak di wajah. Belum lagi kalo rambut yang kotor / habis memakai minyak rambut, sangat besar kemungkinan akan menimbulkan jerawat.

  • 8. Jauhkan tangan kotormu ya

Senantiasa ingat kalau tangan Anda dapat jadi media penularan bakteri jerawat. Jangan sampai memegang bagian yang terkena jerawat dengan tangan langsung , apalagi dalam keadaan tangan kotor. Sisa jerawatnya tambah lebih sulit hilang daripada mengobati jerawat yang meradang lho.

Yang Terpenting Jangan Pencet Jerawat ya guys

Jerawat memang sangat mengganggu, apalagi bagi orang yang sangat terganggu dengan kehadiran jerawat tersebut. Dan banyak orang yang langsung memencet jerawat tersebut dengan tujuan agar jerawat cepat hilang, namun cara tersebut justru akan menimbulkan masalh baru lho guys.
Jadi bagi kalian yang belum terlanjur memencet jerawat jangan pernah meakukan cara itu karena dapat mengakibatkan bekas luka yang sulit di hilangkan.
 


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter