7 Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh

7 Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh
( salah satunya bikin penuaan dini lho! )



Merokok merupakan kebiasan bagi masyarakat, Pasti sudah tidak asing lagi dengan Rokok dimana yang mengandung Nikotin, Untuk Rokok sendiri dapat  mengakibatkan masalah dalam kesehatan kita lho! simak artikel berikut ;


1. Menyebabkan Penuaan Dini.
Zat nikotin dalam rokok membatasi aliran darah wajah yang tidak memungkinkan kulit mendapatkan nutrisi yang cukup, menyebabkan kulit kering dan penuaan dini hingga menyebabkan cepat terlihat lebih tua dari usianya.

2. Mempengaruhi Seksualitas dan Sistem Reproduksi

Nikotin dalam rokok mengganggu aliran darah ke area genital pada pria dan wanita, sehingga menurunkan kinerja seksual dan menyebabkan disfungsi seksual. Menurut American Cancer Society, merokok merusak sistem reproduksi wanita yang meningkatkan kemungkinan keguguran, bayi dengan bibir sumbing atau langit-langit mulut, kelahiran mati, dan bayi berat lahir rendah.

3. Menyebabkan Penyakit Jantung

Merokok merusak jantung dan pembuluh darah Anda yang meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Menurut sebuah penelitian, merokok tembakau adalah penyebab utama penyakit jantung koroner, yang dapat menyebabkan serangan jantung. Merokok juga menyebabkan tekanan darah tinggi.

4. Merusak Paru-paru


Anda Penyakit paru-paru seperti penyakit paru obstruktif kronik, bronkitis kronis, emfisema umum terjadi di kalangan perokok. Merokok juga menyebabkan kanker paru-paru pada pria dan wanita. Ini juga meningkatkan tingkat pneumonia dan asma.

5. Penyebab Kanker
Merokok meningkatkan risiko berbagai jenis kanker seperti hati, mulut, faring, laring, ginjal, leher rahim, kerongkongan, pankreas, lambung, kandung kemih, usus besar/rektum, leukemia myeloid. Merokok juga meningkatkan risiko karsinoma sel skuamosa, sejenis kanker kulit.

6. Meningkatkan Risiko Diabetes Tipe 2

Merokok memiliki efek negatif pada kadar insulin yang membuatnya lebih mungkin untuk mengembangkan resistensi insulin dan menempatkan Anda pada risiko terkena diabetes tipe 2.

7. Menyebabkan Disfungsi Ereksi

Nikotin dalam merokok mengganggu aliran darah di area genital pria, menyempitkan pembuluh darah yang menyebabkan disfungsi ereksi.

  • Nah gimana guys setelah membaca artikel diatas , Yakin masih mau nge rokok ? Bagi kalian yang belum  terlanjur merokok , saya kasih saran sih jangan merokok guys karena merokok dapat mengakibatkan masalah bagi kesehatan mu.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter