Macam - Macam Mukena & Tips Memilih Mukena untuk Balita

Tips Memilih Mukena untuk Balita & Macam - Macam Mukena

Hasil gambar untuk mukena anak anak


Beribadah khususnya melaksanakan shalat memanglah kewajiban seseorang yang sudah baligh atau dewasa, namun tidak ada salahnya jika sang anak mulai diperkenalkan sejak dini moms. Kebiasaan baik ini tentunya akan mempermudah mengajari si kecil untuk melaksanakan shalat. Nah, jika moms masih kebingungan untuk memilih mukena si kecil, ini dia ragamnya serta tips dalam memilihnya moms!




Tips Memilih Mukena untuk Balita


Memilih Ukuran yang Tepat
Berbeda dengan ukuran orang dewasa yang cenderung all size, mukena untuk anak-anak memiliki sedikit perhitungan. Jika ukuran mukena terlalu kecil, si kecil bisa tidak leluasa bergerak dan juga mengakibatkan bagian tubuhnya tidak tertutup dengan sempurna. Sedangkan jika ukurannya terlalu besar, si kecil juga kesulitan bergerak. Ada baiknya membawa si kecil saat ingin membeli mukena dan pastikan dapat digunakan saat sekarang hingga kurang lebih 2 tahun berikutnya.
Pilih Bahan yang Sesuai
Sama halnya dengan pakaian, mukena pun terbuat dari berbagai macam bahan yang memiliki kelebihannya masing-masing. Anak-anak cenderung tidak bisa diam dan sering merasa tidak nyaman. Untuk itu, memilih jenis bahan yang tepat sangat berpengaruh, coba piih mukena dengan bahan katun, sutra halus, kain folino atau polyester moms.

Pilih Warna dan Karakter
Pemilihan warna juga cukup menentukan mood dari si kecil untuk selalu senang. Sekarang pun dapat dengan mudah moms menemukan mukena dengan berbagai macam warna sesuai favorit anak. Jangan lupa juga jika anak menyukai beragam karakter dan gambar, moms bisa pilih mukena dengan beberapa detail cantik agar anak bersemangat menggunakannya, namun usahakan gambar tersebut tidak merusak konsentrasi anak.




Macam - macam Mukena Balita


  • Mukena Balita
Hal yang sangat baik jika moms mau membiasakan si kecil dengan penggunaan mukena. Meskipun masih kecil, namun penggunaan mukena sejak dini akan membantu mengenalkan agama Islam lebih dalam. Dalam memilih mukena untuk si kecil pun saat ini sudah cukup mudah karena banyak penjual yang menyediakan mukena untuk si kecil dengan beragam bentuk, warna serta motif yang lucu dan pastinya membuat anak semakin bersemangat.
  • Mukena Balita Karakter
Biasanya sang anak menyukai sesuatu yang sedang ia favoritkan. Saat ini pun mukena sudah banyak yang memiliki beragam karakter serta gambar di bagiannya. Moms bisa pilih sesuai karakter yang si kecil idolakan. Misalnya mukena dengan karakter hello kitty, atau princess yang biasanya menjadi favorit si kecil.

  • Mukena Balita Motif Tumbuhan
Jika moms tidak ingin menggunakan karakter di dalam mukena anak, moms juga bisa pilih dengan beragam motif lainnya yang tidak kalah menarik. Motif tumbuhan, bunga serta buah-buahan adalah motif aman yang tidak akan pernah ketinggalan jaman. Bahkan motif ini juga bisa menjadi pembelajaran tersendiri untuk si kecil. Jangan lupa juga untuk memilih warna mukena yang menarik untuk sang anak.



Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter