Cara Membersihkan Permukaan Lidah, Sumber Bau Mulut

Cara Membersihkan Permukaan Lidah, Sumber Bau Mulut


Apakah Anda punya masalah dengan bau mulut? Terutama di pagi hari saat anda bangun dan menghembuskan nafas lewat mulut dan menahan nafas yang terhembus kemudian menciumnya. Jika nafas Anda berbau tidak sedap, maka Anda perlu mengetahui informasi yang kami sampaikan. So teruskan bacanya.

Sumber bau mulut selain gumpalan kotoran di gigi adalah lidah, yaitu permukaan lidah. Bahkan bau mulut disumbangkan sekitar 85% dari lidah ini.

Lidah merupakan organ yang penting dalam proses pencernaan makanan. Lidah berperan penting sebagai pengecap atau perasa dari setiap makanan yang kita komsumsi.

Ini karena lidah memiliki permukaan yang tersusun atas tonjolan-tonjolan pengecap yang disebut papila.

Banyaknya tonjola atau papila papila di permukaan lidah ini, maka terdapat ruang kosong atau lekukan antara papila satu dengan papila lainnya.

Ibarat perkampungan, antara rumah satu dan rumah lain ada selokan atau jarak pemisah.

Saat kita makan, besar kemungkinan gumpalan makanan yang halus akan mengendap di ruang kosong antar papila tersebut. Gumpalan makanan yang mengendap lama akan mengalami proses fermentasi dan menghasilkan bau yang tidak sedap. Inilah sumber bau tidak sedap dari lidah.

Jadi solusi untuk menghilangkan bau mulut ini yaitu dengan menghilangkan gumpalan kotoran yang mengendap di lidah.

Berdasarkan pengalaman pribadi, kami bermaksud membagikan informasi yang berharga ini sebagai solusinya.

Anda hanya perlu sebuah jeruk nipis. Kemudian memotongnya di salah satu sisinya.

Setelah itu gosokkan potongan jeruk itu di permukaan lidah, sambil menjulurkan lidah. Sambil menekan didi kulit jeruk agar airnya keluar.

Tidak akan lama, air jeruk akan melarutkan gumpalan kotoran di permukaan lidah.

Hasilnya, lidah akan bersih berwarna merah muda, lidah tidak kaku, bau mulut sedap di cium, berbicara akan menjadi lancar serta percaya diri meningkat.


Bau Mulut di Saat Genting? Lakukan Trik Simpel Ini





Apakah anda termasuk orang yang sangat memperhatikan penampilan? Jangan lewatkan point penting yang satu ini 'bau mulut'.


Anda harus memastikan bau mulut sedap sebelum berinteraksi dengan orang lain. Karena bau mulut akan memberikan dampak besar terhadap 'image' anda di mata orang lain.

Pun demikian bau mulut sedap harusnya menjadi kebutuhan karena pribadi anda yang memang menyukai kebersihan dan kewangian. Terlepas dari tuntutan lain.

Namun terkadang seseorang tidak sempat memperhatikan segala sesuatunya, sehingga mungkin saja hal kecil seperti bau mulut tidak sempat dikontrol. 'yang penting sudah sikat gigi' katanya.

Padahal tahukah anda bahwa bau mulut tidak dapat di basmi hanya sekedar sikat gigi saja.

untuk situasi genting yang benar-benar darurat anda bisa melakukan trik simple untuk memulihkan bau mulut menjadi sedap kembali.

Ambil sekitar sepuluh ml minyak kelapa kemudian kumur-kumur selama 5 menit. Usahakan minyak kelapa menjangkau semua daerah mulut. Terutama daerah pangkal lidah. Namun pastikan jangan sampai tertelan. Meskipun jika tertelan tidak berbahaya. Namun bagi sebagian orang belum terbiasa 'minum' minyak.

Minyak yang masuk dimulut akan memancing produksi liur yang banyak. Sehingga membantu membatasi aktivitas bakteri penyebab bau mulut.

Makanya penting untuk memastikan campuran air liur dan minyak kelapa menjangkau seluruh area mulut.

Setelah cukup buang atau muntahkan, selanjutnya anda tidak perlu untuk mencuci mulut dengan air.

Coba cium bau nafas anda. Akan ada perubahan yang lebih baik dari sebelumnya.

Dengan melakukan trik ini, anda bisa terbebas dari bau mulut dan lebih siap beraktivitas. Bahkan jika anda melakukan sikat gigi sebelum melakukan trik di atas, anda bisa terbebas dari bau mulut berjam jam.
Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter