Traveling In Pulau Dewata

Untuk Traveling tahun ini, saya memutuskan untuk travelling di dalam negeri saja. Saya sudah lama tidak ke Bali, jadi saya, orang tua saya dan teman-teman saya ikut pergi ke Pulau Dewata tersebut.

Setelah makan, kita langsung pergi ke Ubud. Sesampainya di sana, kita langsung check-in hotel, dan pergi berenang di kolam berenang hotel. Setelah makan, kita kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari Kedua: Paginya, setelah sarapan di hotel, kami pergi ke salah satu daerah yang terkenal di Ubud, yaitu Tegalalang. Pura ini ada tempat pemandiannya, dan ada sumber mata air di salah satu kolam yang terletak di belakang Pura. Dari Pura tersebut kami pergi ke kampung Penglipuran yang lagi viral di media sosial. Setelah itu, kami kembali ke hotel untuk makan malam dan istirahat.

Hari Ketiga: Kami bersiap-siap untuk check-out dari hotel, karena kami berencana untuk pindah menginap ke Seminyak. Untuk makan siang, kami makan di RM. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Dari sana, kami langsung pergi ke Canggu, daerah yang sering dikunjungi turis mancanegara. Sesampainya di Seminyak, kami check-in di hotel dan mengajak makan malam teman-teman saya, sekalian explore pusat kota. Setelah makan, kami pulang ke hotel dan beristirahat.

Saya dan teman-teman saya berencana untuk bermain di Waterbom Bali, di dekat pantai Kuta. Setelah dapat tiket, kami langsung masuk untuk mengambil handuk dan langsung mencoba wahana-wahananya. Wahananya cukup seru, tapi yang paling ekstrim adalah wahana-wahana yang terletak di tower paling tinggi di taman bermain tersebut. Malamnya, kami makan di Bubba Gump Shrimp Co. di Seminyak. Setelah itu, kami beristirahat di hotel dan mempersiapkan barang-barang karena esoknya sudah pulang ke Jakarta.

Dari sana, kami langsung ke bandara untuk menaiki pesawat yang akan membawa kami ke Jakarta.

Itulah perjalanan saya di Bali saat liburan kemarin. Ya, memang saya tidak mengunjungi pantai manapun, karena saya sudah sering ke Bali dan bermain di pantai saja, tidak ke daerah pesawahan, pegunungan, dan lain-lain. Saya ingin mencoba hal yang bisa dibilang anti-mainstream tahun ini saat pergi ke pulau Dewata tersebut. Saya harap pembaca terhibur saat membaca tulisan ini, mendapat banyak informasi baru, dan termotivasi untuk mengikuti jejak perjalanan saya. Sekian, terima kasih.