Resiko Duduk Terlalu Lama

Resiko Duduk Lebih Dari 6 Jam Dalam Sehari, Perhatikan !

  • 1. Kehilangan Rasa Bahagia Secara Perlahan
Orang bilang kesehatan fisik bergantung pada kesehatan hati juga, ternyata semua itu adalah benar. Sudah banyak studi yang menunjukkan hasil bahwa ada keterkaitan antara gaya hidup yang kurang gerak dengan kesehatan mental. Bagi kamu yang rutin duduk lebih dari 6 jam per hari termasuk tergolong memiliki tingkat kesejahteraan mental yang rendah lho. Itu sebabnya mereka akan lebih mudah marah dan merasa kehilangan rasa bahagia dalam hidupnya.

  • 2. Degenerasi Otot Pada Bagian Tertentu
Salah satu fakta yang harus kita ketahui adalah, saat berlama-lama duduk tentunya akan ada otot di bagian tubuhmu yang melemah akibat jarang dipakai. Kekuatan otot tersebut akan berbeda jauh, dibandingkan dengan otot pada bagian tubuh lain yang sering digunakan. Hal tersebut akan mempengaruhi kesehatanmu juga tentunya.

  • 3. Postur Tubuh Yang Mulai Terganggu
Tanpa kamu sadari, duduk lebih dari 6 jam dalam sehari ternyata membawa dampak buruk di masa yang akan datang, kesehatanmu lambat laun akan terganggu. Apabila kamu terbiasa duduk lama di depan komputer, kamu dapat mengalami sakit berlebihan pada leher dan bahu yang beresiko berakhir pada gangguan permanen.

Yang lebih mengkhawatirkan lagi, hal ini juga bisa berpengaruh buruk untuk kesehatan tulang dan sendimu. Akibat jarang digerakkan, fungsi keduanya akan terganggu dan fleksibilitasnya akan menurun. Lama-lama, kamu tidak bisa lagi beraktivitas normal seperti biasa, terlebih saat bertambah tua nanti.

Oleh karenanya, sebisa mungkin aktiflah bergerak demi menunjang kesehatan dan kebugaran tubuhmu hingga lanjut usia nanti. Jangan lupa, penuhi juga kebutuhan nutrisinya dengan meminum susu berkalsium tinggi. Ingat, mencegah selalu lebih baik daripada mengobati.

  • 4. Rasa Letih Berlebihan
Kamu harus tahu, duduk lebih dari 6 jam dalam sehari bisa menjadikanmu masuk ke dalam kategori orang yang jarang bergerak. Akibatnya, kamu akan mudah merasa letih yang ekstrim alias berlebihan karena gerak tubuh yang monoton alias tidak bervariasi. Kalau sudah begini, penyakit akan lebih mudah untuk menyerangmu.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter