Manfaat Baik Yang Bisa Di Dapat Jika Kamu Minum Susu Sebelum Tidur

Manfaat Baik Yang Bisa Di Dapat Jika Kamu Minum Susu Sebelum Tidur


Nah guys Pasti sudah nggak asing kan bagi kalian untuk Minum Susu sebelum tidur, Siapa sangka minum susu sebelum tidur dapat mendapatkan kita banyak manfaat kesehatan bagi tubuh lho guys!

Pantas saja dulu ibu sering menyuruh kita untuk rajin minum susu, minuman berwarna putih ini ternyata mengandung segudang nutrisi dan mineral yang menjaga tubuh kita tetap sehat. Bukan cuma untuk anak kecil, orang dewasa yang membiasakan diri minum susu sebelum tidur juga bisa merasakan manfaat baik seperti ini.

  • Tidur Lebih Nyenyak.

Sering bangun dengan rasa lelah karena tidur tidak nyenyak? Setelah minum susu, kandungan tryptophan di dalamnya akan membantu Anda tidur lebih dalam dan tidak gampang terbangun saat tidur. Setiap gelas susu juga mengandung hormon melatonin, yang diketahui bisa membantu meredakan kecemasan dan membuat tubuh jadi lebih rileks. Pas banget untuk Anda yang sulit tidur karena sedang stres atau banyak pikiran.

  • Lebih Berenergi di Pagi Hari.

Manfaat baik dari minum susu sebelum tidur bukan hanya akan Anda rasakan di malam hari, lho. Keesokan harinya, efek dari susu akan membantu Anda bangun dengan tubuh lebih segar dan berenergi, sehingga Anda bisa memulai hari dengan mood yang baik dan tak mudah lelah meski beraktivitas sepanjang hari.

  • Melancarkan Pencernaan.

Untuk yang sering sembelit, Anda bisa coba minum segelas susu hangat sebelum tidur untuk memperlancar pencernaan. Namun, harus diingat, minum susu sebaiknya tidak berbarengan dengan makan malam, karena malah akan membuat makanan sulit dicerna oleh tubuh. Waktu yang dianjurkan untuk minum susu di malam hari adalah 2 hingga 3 jam sebelum Anda tidur.

  • Melindungi dari Diabetes dan Penyakit Kardiovaskular.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa minum susu rendah lemak sebelum tidur bisa membantu menurunkan tingkat kolesterol jahat, sekaligus melindungi Anda dari penyakit kardiovaskular lain seperti serangan jantung atau penyumbatan pembuluh darah jantung. Nggak cuma itu, minum segelas susu hangat tanpa tambahan gula di malam hari juga bisa mencegah Anda terkena diabetes tipe 2, lho.

gimana setelah membaca artikel diatas pasti kalian nggak ragu untuk minum susu lagi kan?.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter